BANDARLAMPUNG - Tingginya angka kecelakaan di jalan raya merupakan salah satu bentuk minimnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagai pelopor Keselamatan Berkendara, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu konsisten dalam mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat. Kali ini TDM kembali menggelar kegiatan Safety Riding Goes to School dengan tema #Cari_Aman yang diselenggarakan di TK Aisyiyah, Senin (9/10/17).
Materi yang diberikan yaitu dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng dan cara penggunaan helm yang baik dan benar.
Beberapa kegiatan turut meramaikan kegiatan ini mulai dari lomba mewarnai dengan tema lalu lintas, games-games untuk anak-anak, serta program penjualan untuk orangtua peserta. Edukasi tersebut merupakan suatu upaya penanaman praktik berkendara aman sejak dini pada generasi bangsa ini.
Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pelajaran sejak dini terkait dengan ketertiban berlalu lintas. Agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.
“Menanamkan pendidikan terhadap anak usia dini memiliki pengaruh dan efek yang sangat signifikan. Memang pada dasarnya anak-anak usia dini belum bisa berkendara, tapi mereka sangat memerlukan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas agar mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini.”
Agar tidak membosankan bagi anak-anak, pengenalan rambu-rambu lalu lintas ini dilakukan dengan cara bernyanyi dan bermain bersama. Sebagai pemimpin pasar roda dua di Lampung, TDM terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman.
‘Cari_Aman’ sendiri merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Di mana, kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. Untuk itu, dengan tagline Cari_Aman, Honda ingin memberikan pesan serius bagi masyarakat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendaraan. (*)
0 Post a Comment/Comments:
Posting Komentar