METRO(ANDPOST) - Warga Kelurahan Margorejo dan Margodadi, Metro Selatan antusias menghadiri dan menyimak program unggulan 6 M DR.H.Andi Surya Bakal Calon Walikota Metro 2020 mendatang. Kehadiran DR.H.Andi Surya dikediaman bapak Iswadi, Metro Selatan untuk "buka-bukaan". Kehadirannya didampingi Tenaga Ahli Fraksi Partai Golkar Provinsi Lampung, Sugeng Kristianto, Singgih Atmojo selaku Liasion Officer, Bapak M.Syukri tokoh masyarakat setempat, 12 Nopember 2019
Tercatat sejumlah tokoh dan pemangku kepentingan dari Kelurahan Margorejo dan Margodadi, diantaranya, Bambang; Sudirman; Paijan; Subarno; Agus riyanto; Imam.a; Misno; Iskandar; Puspadi; Suwito Bardiyanto; Yoga; Surya; Sutimin; Lilik; Sutrasman; Nasib dianto; Dwi Ari;Kenting;Suwarno; Yono; Parwoto; Tri Warto; Yunianto; Ngadirun; Bambang; Sutikno; Purnomo; Aliong;Rio s; Siti Nur; Tri Maryuni; Farel; Yuni; Hadi Novianto; Yuli; Ratmi; Aminudin; M.Syukri;Dedi; Rika Yuningsih; Dwi Aryani.Putra Bapak Iswadi, dalam kata sambutan menyambut suka cita dan mendukung penuh pencalonan DR.H.Andi Surya sebagai Walikota Metro serta menghimbau sanak kelurga, kerabata, handy taulan, tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan menyimak penjelasan 6 M program unggulan
Kota Metro Baru. Simak materi lengkap penjelasan Program 6M DR.H.Andi Surya kepada warga Kelurahan margorejo dan Margodadi dalam video tanpa editing dimaksud
METRO KOTA KREATIF (METRO – CREATIVE CITY (M-CC))~ Bahwa Kota Metro
harus lebih efisien dan adil secara ekonomi, seni dan budaya, kota kreatif yang
berkomitmen untuk menumbuhkembangkan kreativitas seni dan budaya yang berbasis
UMKM untuk warganya dan menyediakan tempat serta pengalaman yang memuaskan
secara emosional menciptakan produk-produk kreatif bernilai ekonomi, hal ini
karena budayanya yang unik, beragam festival, pilihan pendidikan, wisata,
pertanian, hiburan hingga budaya, diupayakan dinamis dan kreatif di Kota Metro.
METRO KOTA SENTRAL/PUSAT (METRO CITY HUB (MC-HUB))~ Metro sebagai City
Hub (kota sentral penghubung) bagi kabupaten dan kota lain yang ada di
sekelilingnya seperti; Bandarjaya, Gunung Sugih, Sukadana, Bandara Radin Intan,
Natar, Bandar Lampung, Pesawaran, dengan memanfaatkan jalan tol, jalan lingkar,
dan terminal induk kota sehingga migrasi penduduk dan distribusi orang, barang
dan jasa dapat berpusat di kota ini. Tujuan menciptakan pusat-pusat ekonomi
baru baik di tengah maupun pinggiran kota.
METRO KOTA LAYANAN KESEHATAN (METRO HEALTHCARE CITY (M-HC)~
Adalah zona layanan prima perawatan kesehatan yang terletak di Kota
Metro, MHC diluncurkan untuk memenuhi permintaan akan layanan kesehatan
berkualitas yang berpusat pada pasien, dan tujuan utamanya adalah untuk menarik
warga Lampung khususnya dan Sumbagsel umumnya datang ke Metro untuk
mendapatkan layanan dan perawatan medis. MHC tidak hanya berpusat pada lembaga
kesehatan pemerintah (rumah sakit dan puskesmas) akan tetapi juga rumah sakit
swasta di Metro yang akan menjadi satu kasatuan layanan kesehatan prima. Metro
akan menjadi kota wisata kesehatan.
METRO KOTA TAMAN PENDIDIKAN (METRO CITY EDUPARK (M-CEP)) ~ Merupakan
konsep kota yang bernuansa layanan pendidikan yang di dalamnya terdapat
berbagai sarana lembaga pendidikan dari dasar hingga perguruan tinggi sehingga
layak disebut sebagai taman pendidikan, yang diharapkan dengan kualitas layanan
pendidikan yang terbaik masyarakat luar Metro didorong menyekolahkan
putra-putrinya di Kota Metro, sehingga Metro dapat dikatakan sebagai kota
wisata dan taman pendidikan.
METRO PEDULI BEASISWA (METRO ONE FAMILY ONE SARJANA (M-OFOS))~
Pemerintah kota Metro ke depan berkerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi
swasta dan negeri akan menggulirkan program satu keluarga satu sarjana melalui
beasiswa, tujuannya utk meningkatkan angka partisipasi pendidikan dengan
sasaran semakin banyak warga terdidik yang pada akhirnya akan meningkatkan
kualitas SDM Metro.
METRO KOTA SINEMA HIBURAN DAN WISATA (METRO CINEMA CITY (M-CIN)) ~
Bekerjasama dengan investor, melalui sistem BOT, akan dibangun beberapa titik
Cinema City yang didalamnya terdapat tempat bermain, pertunjukan, kuliner dan
cinema teater sebagai pusat keramaian. Tujuannya agar Metro menjadi pusat
hiburan dan keramaian serta tontonan, bukan hanya warga Metro tetapi juga warga
kabupaten lainnya di sekeliling Metro, sehingga akan memperkuat ekonomi rakyat
maupun peningkatan PAD
(AZ)